Wisata Pulau Pagang, Pulau Pamutusan, Pulau Sikuai, Pulau Pasumpahan, Pulau Pisang, Pulau Sibunta, Pulau Pandan, Pulau Anso Duo - Sumatera Barat Hubungi: Deri Afhan 081267213309 PIN BB 52988E44 Line deriafhan Instagram @wisatabahari

Rabu, 19 Oktober 2016

Keindahan Ngalau Bukik Posuak Sijunjung, Pemandangan Indah Jajaran Bukit Barisan


Dalam postingan kali ini admin kembali mendokumentasikan perjalanan menuju Bukit Ngalau Posuak yang terletak di Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung. Yap,,admin beserta 2 orang teman yang datang dari Bukittinggi dan saya sendiri datang dari Sungai Tambang setelah menelusuri keindahan Danau Hijau bekas tambang batubaru serta teman kami Ustad Ardison asli orang Padang Laweh. 

kami awal berencana ngumpul2 sja di muaro Sijunjung, dikarenakan sudah lama tak bertemu, akhirnya siap jumaatan kami memutuskan pergi ke Ngalau Posuak yg lgi Buming.

Berjarak sekitar 10-15 kilometer dari pusat ibukota kabupaten Sijunjung, lokasi ini menawarkan keindahan bukit barisan yang berjejer rapi (bukit tampalo dan bukit ngalau posuak). 

Akses menuju lokasi berada di jalan antara Tanjung Ampalu dengan Muaro, tepatnya memasuki persimpangan di dekat lapangan bola dan bisa juga masuk dari simpang pasar Tanjung Ampalu . Disarankan bagi anda yang ingin kemari menggunakan kendaraan roda 2, karena kita juga akan menyeberangi jembatan Gantung. Kalau menggunakan kendaraan roda 4 mobil akan berhenti di ujung jembatan dan meletakkanya di dekat rumah warga. Jarak dari jembatan gantung ke lokasi parkir terakhir atau awal untuk kita menuju bukit ini lebih kurang sekitar 1 kilometer.

Setelah kami memarkirkan motor yang dijaga oleh pemuda setempat, kami bergegas menuju Ngalau Posuak, ada dua jalan menuju puncak ngalau posuak, Pertama menelusuri lurah2 berbatuan, kedua dengan rute melewati kebun karet milik warga setempat.

Nah bagi anda yg suka advanture bernyali memanjat tebing dan fisik yg kuat bagus melewati lurah berbatuan disna akan disuguhkan keindahan berbatuan ad jga tertadapat dua berbatuan besar bergandengan di tengahnya menggalir air, kmipun istrahat dibawah batu dan sholat dsna. 

Yeee stelah istrahat saat mendaki, kmi merangkak menuju ke puncak dgan pegangan berbatuan. woww cukup jurang tapi seruuu...

Setengah perjalanan kamipun istirahat di atas batu karang besar sebentar melepas penat dan dahaga, Ternyata tidak cukup sebotol Air Miniral :D krna cuaca cukup panas. setelah beristirahat 15 menit kami melanjutkan perjalanan kembali.

Dan akhirnya kami pun sampai ke puncak Bukit Ngalau Posuak, terlihat juga beberapa orang dari kejauhan sedang "selfie" di dekat tonggak bendera. Dan uniknya kita akan mendapati sebuah celah Ngalau di dinding bukit ini, kamipun bergegas kesana dan Berfoto2 dgan pengunjung lainnya.

Setelah sekitar 2 jam kami di bukit ini akhirnya kami kembali turun dan beristirahat di lokasi parkir, hari sdah mulai senja kmi kmbali ke Bukittingi.


Berikut rincian biaya kami ketika ke Bukit Ngalau Posuak
1. Parkir = 2000 / unit
2. Aqua sedang = 3000 / botol 

=Jarak Tempuh dri Muaro Sijunjung ke Puncak Ngalau Posuak Lbih kurang 1 Jam.

Nah bgi anda mempunyai cerita liburan di sumbar Silahkan kirimkan ke Inbox Pesona Sumatera Barat atau Email: pesonasumbar@gmail.com, Nantik admin Posting bahkan klw sempat admin kunjungi hehe

Silahkan Follow Instagram @kaliliangsumbar

Kunjungi website kmi: www.wisatabari-sumbar.com

Ingat Jika Berkunjung jgan buang sampah sembarangan, please banget jangan bawa sampah kesana dan jangan coret2 batu2nya...kasian banget tempat indah ini #Wisatabersih














Share:

2 komentar:

  1. Bukik posuak bukan di sijunjuang sanak....ado beberapa foto bukik posuak dan bukik posuak sndiri brado di kab.50 kota tepatnyo di nagari maek kec.bukik barisan

    BalasHapus
  2. Pemandangannya indah, cocok untuk traveller nih , jalan jalan bahagia

    BalasHapus

Ordered List

Definition List