Wisata Pulau Pagang, Pulau Pamutusan, Pulau Sikuai, Pulau Pasumpahan, Pulau Pisang, Pulau Sibunta, Pulau Pandan, Pulau Anso Duo - Sumatera Barat Hubungi: Deri Afhan 081267213309 PIN BB 52988E44 Line deriafhan Instagram @wisatabahari

Minggu, 15 September 2013

Wisata Bahari Pulau Pandan "Pandan Island"

Wisata, Sumatera Barat yang dikenal dengan wisatanya yang indah, banyak memiliki pulau - pulau yang masih perawan untuk di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya Pulau Pandan (8 Ha), terletak 22,5 km dari Kota Padang (Muara Padang), memerlukan waktu 30 menit dari Kota Padang untuk mencapainya, atau 20 menit dari Pulau Air dengan mengunakan mesin 2 x 85 PK.
Pulau ini memiliki pantai yang landai di sebelah selatan dan sebelah utaranya lebih didominasi oleh vegetasi hutan yang sangat lebat dan ombak dari sebelah barat serta tenggara. Pantainya yang landai di sebelah selatan dengan struktur pasirnya yang halus selau menjadi lokasi persinggahan penyu, hampir 500-1000 butir/minggu telur penyu didapatkan di Pulau Pandan dengan bentangan pasirnya di sebelah selatan berkisar 4-5 meter. 

Di tengah pulau terdapat benteng dan meriam peninggalan Belanda, ombaknya termasuk besar, dengan kejernihan air pantai 100 % pada kedalaman 2-3 meter. Terdapat berbagai jenis karang hidup dan berbagai jenis ikan hias. Keindahan terumbu karang menjadi daya tarik bagi turis mancanegra yang berkunjung.  sejarah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ordered List

Definition List