Wisata Pulau Pagang, Pulau Pamutusan, Pulau Sikuai, Pulau Pasumpahan, Pulau Pisang, Pulau Sibunta, Pulau Pandan, Pulau Anso Duo - Sumatera Barat Hubungi: Deri Afhan 081267213309 PIN BB 52988E44 Line deriafhan Instagram @wisatabahari

Rabu, 09 Oktober 2013

Wisata Pulau Sibunta

Tempat wisata Pulau Sibunta ini sangat cocok bagi para pecinta alam, terutama terumbu karang, hobi diving dan suka memancing. Karena di pulau ini semua tersebut dapat terpenuhi. Itu disebabkan karena kawasan ini mempunyai terumbu karang (coral reef ) dimana para species laut yang hidup dan berkembang itu masih terawat.
Pulau ini terletak 12,5 km dari pusat Kota Padang. Dapat dicapai dengan mengunakan perahu motor cepat selama 20 menit dari Pulau Pandan dan sekitar 18 menit dari Kota Padang. Luas Pulau Sibunta 1- 1,5 ha, dengan kondisi pantai cukup luas 4-5 meter pada keliling pulau. Hampir seluruh bagian tengah pulau diliputi oleh vegetasi hutan dengan jenis pohon aru, kelapa, sago. Pulau ini memiliki ketinggian 1-2 meter dari permukaan laut. Perairan Pulau ini sangat jernih, berombak kecil disebelah barat dan banyak terdapat terumbu karang antara lain jenis Acropora, Pocciliciopra dan lain-lain.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ordered List

Definition List